Tarzan: Seminggu Lalu Minta Dikubur dekat Keluarga WS Rendra

Tarzan: Seminggu Lalu Minta Dikubur dekat Keluarga WS Rendra
Tarzan "Srimulat" saat melayat Mbah Surip di rumah Mamiek Prakoso. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Beragam cerita muncul pasca meninggalnya Mbah Surip, Selasa (4/8). Komedian Tarzan yang juga sahabatnya, mengatakan bahwa Mbah Surip pernah minta dikubur di penguburan keluarga WS Rendra bila sudah meninggal. Cerita itu didapat Tarzan dari Farid, putra Mbah Surip. Saat Tarzan bercerita itu, Farid dan Nurul (keluarga Mbah Surip) sendiri tampak mengantar jenazah Mbah Surip. Namun istri Mbah Surip dari Jawa Timur dan keluarganya yang berada di Lampung belum tiba.

"Kondisi Mbah Surip seperti ngiler. Putranya langsung lapor Mamiek. Mukanya pucat, tapi gak sakit biasa. Saya gak tahu penyakitnya apa. Yang saya tahu dia kecapekan," kata Tarzan ketika di rumah Mamiek, Jl Kerja Bakti, Kelurahan Makassar, Jakarta Timur, Rabu (4/8).

Tarzan pun menceritakan bahwa ada permintaan Mbah Surip yang diutarakannya sejak seminggu lalu. "Melalui putranya, Mbah Surip bilang mau dikuburin di keluarga WS Rendra atau di Kampung Artis, walaupun sebenarnya dia mau di mana saja asal di bumi Indonesia. Kami memang bangga punya Mbah Surip," kata Tarzan.

Meninggalnya Mbah Surip bukan hanya mendatangkan kesedihan bagi fansnya, tapi hampir semua orang kaget karena karir Mbah Surip sedang menanjak dan tak ada tanda-tanda dia bakal 'dijemput' secepat itu. "Semua kaget. Malaikat saja kaget. Ini ujian bagi keluarga. Kami memang merasa kehilangan. Mbah Surip gak punya wakil. Kalau presiden kan ada wakil, jadi bisa digantikan. Kalau Mbah Surip, gak bisa diganti," tutur Tarzan pula.

JAKARTA - Beragam cerita muncul pasca meninggalnya Mbah Surip, Selasa (4/8). Komedian Tarzan yang juga sahabatnya, mengatakan bahwa Mbah Surip pernah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News