DP4 Bermasalah, KPU Jakarta Diminta Tak Bela Pemprov

DP4 Bermasalah, KPU Jakarta Diminta Tak Bela Pemprov
DP4 Bermasalah, KPU Jakarta Diminta Tak Bela Pemprov
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai pendataan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang menggunakan data Daftar Potensial Pemilih Pemilu (DP4) bermasalah. Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI didesak untuk lapang dada mengakui adanya permasalahan tersebut.

"Kita mendorong KPUD untuk kerjanya lebih giat, lebih sungguh-sungguh dan akuilah ini ada masalah. Jadi jangan sampai menutup mata," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Slamet Nurdin saat ditemui di markas pemenangan Hidayat-Didik di Buncit Raya, Jakarta Selatan, Senin (21/5).

Menurut Slamet, kesalahan dalam pendataan DPS menjadi tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta. Soalnya data DP4 yang digunakan KPU DKI dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI. Tetapi kesalahan tersebut justru ditutupi oleh KPU DKI.

"Salah Pemprov dong, tapi KPUD jangan merestui kesalahan itu, bahkan mati-matian ngejagain. Harusnya akuin saja kalau ada masalah," tegas Slamet.

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai pendataan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang menggunakan data Daftar Potensial Pemilih Pemilu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News