DPC PDIP Jaksel Gelar Pelatihan IKM, Peserta Dapat Buku Resep Warisan Soekarno

DPC PDIP Jaksel Gelar Pelatihan IKM, Peserta Dapat Buku Resep Warisan Soekarno
Chef Ghori dari Mariza Food yang memberi pelatihan pembuatan lemper ayam sambal kecombrang pada sekitar 100 peserta dalam acara pelatihan Industri Kecil Menengah (IKM) oleh DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan secara daring, Jumat (29/10/2021). Foto: ANTARA/HO DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan Yuke Yurike berharap pelatihan Industri Kecil Menengah (IKM) yang terus digulirkan kepada warga bisa membangkitkan ekonomi di tengah tekanan akibat pandemi COVID-19.

Yuke menilai UMKM merupakan pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia, khususnya di tengah upaya pemulihan ekonomi yang sudah berlangsung hampir dua tahun.

"Karenanya, selain diberikan pelatihan dengan resep makanan nusantara milik Ir Soekarno (Mustika Rasa), warga juga nantinya akan mendapatkan pendampingan dan permodalan," kata Yuke di Jakarta, Minggu, pada acara pelatihan IKM bagi 100 warga Jakarta Selatan.

Karena bermanfaat, Yuke berharap pelatihan IKM yang dipromotori DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan tersebut dapat dilakukan berkesinambungan bekerja sama dengan pihak lain agar kegiatan ini semakin bermanfaat bagi masyarakat.

"Semakin banyak pihak yang terlibat menumbuhkan IKM dan UMKM akan semakin bagus dalam membangkitkan perekonomian kita, khususnya industri rumah tangga," kata Yuke.

Pelatihan IKM ini sendiri, dipandu oleh Chef Ghori dari Mariza Food yang mempelajari resep masakan Nusantara dari buku Mustika Rasa warisan Presiden Soekarno.

Salah satunya yaitu lemper ayam sambal kecombrang, mulai dari petunjuk cara mengolah hingga mempelajari kandungan gizi dalam menu resep tersebut.

Peserta yang berjumlah sekitar 100 orang itu dibimbing bagaimana mengolah makanan bisa enak bergizi dan memiliki nilai ekonomis.

DPC PDIP Jaksel turut berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi dengan menggelar pelatihan IKM untuk warga setempat

Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News