DPD Akan Gelar Lokakarya Pusat-Daerah

DPD Akan Gelar Lokakarya Pusat-Daerah
DPD Akan Gelar Lokakarya Pusat-Daerah
JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan menyelenggarakan Lokarkarya Hubungan Pusat-Daerah. Kegiatan yang digelar di Grand Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta itu akan berlangsung mulai besok hingga 3 November mendatang.

"Lokakarya ini sengaja diadakan untuk memberikan akses kepada seluruh gubernur, Ketua DPRD provinsi, bupati, dan walikota se-Indonesia menyampaikan pendapat dan pandangannya perihal pola hubungan pusat-daerah yang akhir-akhir ini kurang tegas," ujar Wakil Ketua DPD La Ode Ida, di DPD Jakarta, Jumat (30/10).

Pendapat dan pandangan dari stakeholder daerah tersebut, lanjutnya, sangat penting bagi penyelenggara negara di masa datang. Lokakarya terbagi tujuh sesi sesuai dengan gugus kepulauan, yakni Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Maluku, Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua.

Lokakarya bertema “Perspektif Hubungan Pusat-Daerah dalam Konstelasi Politik Saat Ini” terbagi empat pleno. Pleno kesatu, lokakarya menjadwalkan paparan pakar tentang perspektif hubungan pusat-daerah; pleno kedua, pendapat dan pandangan gubernur; pleno ketiga, pendapat dan pandangan ketua DPRD provinsi; dan pleno keempat, pendapat dan pandangan bupati dan walikota. (fas/JPNN)
Berita Selanjutnya:
SBY Akan Hormati Putusan MK

JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan menyelenggarakan Lokarkarya Hubungan Pusat-Daerah. Kegiatan yang digelar di Grand Ballroom The Sultan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News