DPD Bentuk Pansus Papua

DPD Bentuk Pansus Papua
Teras Narang. Foto: ist/Prokal.co

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Agustin Teras Narang mengatakan pihaknya akan membentuk Panitia Khusus alias Pansus Papua

"Satu minggu setelah kami bekerja kami mengusulkan untuk membentuk panitia khusus atau pansus," kata Teras saat Press Gathering DPD di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/11) malam. 

Mantan gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) itu menambahkan pimpinan DPD telah menjadwalkan mengadakan rapat paripurna dalam rangka mengabulkan keinginan Komite I tersebut.

"Yang pada akhirnya merupakan satu keputusan dari DPD RI," jelasnya.

Rencananya, rapat paripurna itu akan digelar pekan depan. Mantan ketua Komisi II DPR itu mengatakan langkah ini tiada lain dilakukan untuk memperkuat NKRI.

"Tentu harapan kami agar suasana kenegaraan, berbangsa dan bernegara di negara kita ini semakin harmonis lagi," ungkapnya. 

Sisi lain, Teras mengatakan, Komite I juga berencana mengadakan seminar nasional. Rencananya, komite akan  mengundang perwakilan ekskutif dan legislatif dari 34 provinsi, kabupaten/kota, aparatur penegak hukum dan yang mempunyai kepedulian dalam rangka  terciptanya pemerintahan yang baik.

"Inilah langkah-langkah yang akan dilakukan oleh DPD melalui Komite I, tetapi pada akhirnya memang keputusan ada di tangan pimpinan DPD apakah ini bisa ditindaklanjuti," kata Teras. 

Pimpinan DPD telah menjadwalkan mengadakan rapat paripurna dalam rangka mewujudkan pembentukan Pansus Papua tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News