DPD Berharap Khusus pada Obama

DPD Berharap Khusus pada Obama
Ketua DPD RI (tengah) bersama Sekjen DPD Siti Nurbaya, menerima Wakil Dubes AS, Ted Osius (kiri), Rabu (17/2) di Gedung DPR, Jakarta. Foto: Muhamad Ali/Jawa Pos.
JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berharap agar kedatangan Presiden Amerika Serikat Obama bulan depan dapat memberikan makna lebih bagi hubungan kedua negara. Bukan hanya seremonial, kedatangan presiden kulit hitam pertama Negeri Paman Sam itu juga bisa berwujud pada kemitraan strategis kedua negara.

"Bukan hanya perekonomian dan perdagangan, tapi juga alih teknologi, pendidikan, kesehatan, dan budaya," ujar Ketua DPD Irman Gusman saat bertemu dengan Dubes AS Ted Osius di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin (17/2). Menurut dia, lewat kemitraan strategis itu, kedua negara akan tetap berada sejajar.

Selain itu, di tingkat akar rumput Irman juga berharap agar kedatangan Obama bisa membawa dampak positif bagi hubungan negara Islam dan Barat. Terutama, guna meningkatkan rasa saling percaya. "Presiden Obama perlu menjelaskan langkah konkretnya memperbaiki hubungan dengan dunia Islam, sekaligus mendengar pandangan-pandangan menuju arah sana," tambah senator asal Sumatera Barat itu.

DPD juga berharap, pemerintahan AS dapat bersama-sama pemerintah Indonesia meningkatkan kemampuan dalam menghadapi masalah regional dan internasional. Di antaranya, masalah terorisme dan pencegahan terjadinya tindakan teror. "Banyak potensi yang bisa dioptimalkan. Semoga kedatangan beliau bisa membawa kebaikan bagi kedua negara ini," tandasnya.

JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berharap agar kedatangan Presiden Amerika Serikat Obama bulan depan dapat memberikan makna lebih bagi hubungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News