DPD Dorong Percepatan Pembangunan Perumahan

DPD Dorong Percepatan Pembangunan Perumahan
DPD menggelar FGD ‘Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui Sektor Perumahan’, yang digelar kombinasi online dan offline, di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/12). Foto: Humas DPD.

jpnn.com - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengatakan keluarga adalah madrasah pertama bagi anak-anak. Karena itu, Kiai Ma'ruf mengatakan dukungan lingkungan sehat memiliki peran penting dalam tumbuh kembang dan pembentukan karakter mereka.

"Oleh sebab itu pembangunan perumahan yang baik, tidak hanya penting bagi ekonomi tetapi juga mampu membantu membentuk karakter bangsa," kata Kiai Ma'ruf saat menjadi pembicara utamaFocus Group Discussion (FGD) DPD RI dengan tema ‘Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui Sektor Perumahan’, yang digelar kombinasi online dan offline, di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/12).  

Menurutnya, masih banyak hal yang harus dilakukan oleh berbagai pihak terkait dukungan terhadap sektor perumahan rakyat. "Dukungan semua pihak terhadap 

sektor perumahan tak pernah surut dilaksanakan, tetapi masih banyak yang harus dilakukan," kata Kiai Ma'ruf. 

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 telah mengakibatkan terpuruknya berbagai sektor ekonomi dalam negeri, tidak terkecuali properti.

Padahal sektor ini mampu mendorong pemulihan perekonomian nasional melalui penyerapan tenaga kerja dan peningkatan nilai produk domestik bruti (PDB).

Terlebih sektor ini juga menjadi penggerak bagi sekitar 175 industri terkait.

Karena itu, DPD RI melalui Komite IV secara khusus menggelar FGD ini. FGD tersebut mempertemukan semua stakeholder terkait.

Menurut Wapres KH Ma'ruf Amin, dukungan semua pihak terhadap sektor perumahan tak pernah surut dilaksanakan, tetapi masih banyak yang harus dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News