DPD Dukung Nego Ulang Kontrak Asing

DPD Dukung Nego Ulang Kontrak Asing
DPD Dukung Nego Ulang Kontrak Asing
JAKARTA - Gerakan untuk mendorong renegosiasi kontrak karya dengan perusahaan asing di lantai Senayan semakin meluas. Tidak hanya fraksi-fraksi DPR yang menuntut Presiden SBY serius dengan janjinya itu, sikap yang sama juga ditunjukkan para anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

’’DPD sepakat dan sependapat kita harus memiliki kemandirian energi melalui renegosiasi kontrak karya dengan perusaan asing,’’ kata Ketua DPD Irman Gusman usai menggelar pertemuan tertutup dengan Fraksi PDIP DPR RI di gedung parlemen, Selasa (7/6).

Irman mengatakan kontrak karya yang paling urgen untuk dievaluasi adalah sektor tambang dan energi. Namun, dia tidak merinci perusahaan asing tersebut. ’’Kami ingin menyisir semua kontrak karya yang berjalan. Dilihat kembali manfaat yang diperoleh negara melalui royalti, sudah adil atau belum,’’ katanya.

Menurut Irman, DPD telah membentuk Pansus Pertambangan. ’’Agenda renegosiasi kontrak karya menjadi hal yang utama,’’ tegas Irman. Dia yakin renegosiasi bisa dilakukan sepanjang mendepankan cara -cara yang beradab dan equal.

JAKARTA - Gerakan untuk mendorong renegosiasi kontrak karya dengan perusahaan asing di lantai Senayan semakin meluas. Tidak hanya fraksi-fraksi DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News