DPD FOREDER DKI Dukung PDIP dan PSI Gulirkan Interpelasi ke Anies Soal Formula E

DPD FOREDER DKI Dukung PDIP dan PSI Gulirkan Interpelasi ke Anies Soal Formula E
Ketua DPD FOREDER DKI Jakarta Sidik Malawat bersama pengurus saat konferensi pers pada Minggu (5/9) untuk mendukun interpelasi ke Anies Baswedan terkait permasalahan penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Foto: Dok. Foreder DKI

jpnn.com, JAKARTA - DPD Forum Relawan Demokrasi (Foreder) DKI Jakarta mendukung langkah Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi PSI DPRD DKI yang menggulirkan interpelasi kepada Anis Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta terkait permasalahan penyelenggaraan Formula E.

“Kami menganggap Formula E merugikan APBD DKI Jakarta dan tidak ada faedahnya saat ini,” Ketua DPD FOREDER DKI Jakarta Sidik Malawat saat konferensi pers pada Minggu (5/9).

Menurut Sidik, interpelasi kepada Anies sudah seharusnya dilakukan. Oleh karena itu, Foreder DKI mendukung penuh langkah Fraksi PDIP dan PSI tersebut.

“Kami menolak keras diadakan Formula E. Sebab, penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E harus menggunakan uang rakyat yang tidak sedikit jumlahnya. Padahla,  kondisi masyarakat sedang lapar saat ini. Program ini jelas sudah merugikan rakyat,” tegas Sidik.

Sidik juga menyoroti soal interpelasi yang hanya didukung oleh dua fraksi dan ditolak oleh tujuh fraksi di DPRD DKI.

Dia menduga adanya gerakan Anis Baswedan membungkan mulut fraksi agar menolak interpelasi.

“Kami DPD Foreder DKI Jakarta mengecam tindakan tujuh fraksi di DPRD DKI yang menolak interpelasi karena telah mengkhianati rakyat,” tegas Sidik Malawa.

Sebelumnya, Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Aidil Fitri mengatakan hak interpelasi yang bergulir di DPRD DKI Jakarta seharusnya bukan masalah yang menakutkan bagi Anies Baswedan. Sebab, interpelasi merupakan hal yang wajar karena itu tugas parlemen.

DPD Foreder DKI Jakarta dukung langkah Fraksi PDIP dan PSI yang menggulirkan interpelasi kepada Anis Baswedan terkait permasalahan penyelenggaraan Formula E.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News