DPD Luncurkan Forum Perempuan

DPD Luncurkan Forum Perempuan
DPD Luncurkan Forum Perempuan
JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) secara resmi meluncurkan Forum Perempuan untuk Indonesia (FPUI) sebagai wadah menampung aspirasi untuk hak-hak kaum hawa tersebut. Organisasi yang dipelopori Wakil Ketua DPD GKR Hemas ini akan merespons isu-isu aktual di berbagai bidang, seperti  pendidikan, kesehatan, sosial, politik, dan hukum.

"Tujuan wadah ini untuk membangun kerja kemitraan dalam merealisasikan hak dasar warga negara yang tercantum dalam konstitusi. Nanti juga kita bisa melakukan studi konprehensif terhadap kelompok rentan dan marjinal, berikut dengan rekomendasinya," ujar Hemas saat launching di Lobi Gedung DPD Jakarta, Rabu (13/7).

Ratu Kraton Jogja ini menyampaikan, sekarang ini salah satu isu utama yang harus dikawal forum perempuan adalah undang undang pemilu. Sistem terbuka dalam demokrasi di Indonesia membuat perempuan mempunyai halangan.

"Kita sepakat bicara undang undang pemilu. Tidak hanya menuntut 30 persen kuota perempuan saja. Tapi elite partai politik harus memahami kepentingan perempuan di legislatif yang diperintahkan konstitusi," tegas Hemas.

JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) secara resmi meluncurkan Forum Perempuan untuk Indonesia (FPUI) sebagai wadah menampung aspirasi untuk hak-hak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News