DPD Minta Pemerintah Optimalkan BNP2TKI

DPD Minta Pemerintah Optimalkan BNP2TKI
Irman Gusman
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Irman Gusman meminta pemerintah untuk mengoptimalkan peran Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) untuk meningkatkan pengamanan, perlindungan, dan pemberdayaan TKI.

“Kita berharap, pemerintah mengoptimalkan peran BNP2TKI sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap TKI,” kata Irman Gusman, di Senayan, Jakarta, Selasa (10/5).

Terutama untuk mengawasi para TKI yang ditempatkan di kawasan negera-negara di Timur Tengah yang selalu dirundung berbagai masalah. BNP2TKI harus meningkatkan pengamanan, perlindungan, dan pemberdayaan agar terwujud TKI yang berkualitas dan bermartabat, ujar senator asal Sumatera Barat itu.

Dikatakannya, pengalaman kepulangan ribuan TKI dari Arab Saudi beberapa waktu yang lalu karena berbagai masalah hukum antara lain soal dokumen, perkelahian, atau masalah pidana, sesungguhnya bisa diantisipasi. "Mengenai ancaman hukuman mati bagi TKI, DPD mendesak pemerintah untuk membantu 23 TKI yang divonis hukuman mati di Arab Saudi," tegas Irman.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Irman Gusman meminta pemerintah untuk mengoptimalkan peran Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News