DPD Minta Polri Tak Sibuk Urus Pencitraan

DPD Minta Polri Tak Sibuk Urus Pencitraan
DPD Minta Polri Tak Sibuk Urus Pencitraan
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gusti Kanjeng Ratu Hemas prihatin dengan meledaknya bom di Masjid Adz-Dzikra Kompleks Mapolresta Cirebon. Apalagi, peristiwa itu membuktikan betapa mudahnya pelaku teror keluar masuk markas kepolisian tanpa terpantau. ’’Saya meminta kepolisian segera mengungkap dalangnya,’’ kata Hemas di Jakarta, Senin (18/4).

Terkait itu, Hemas juga mendesak Kapolri segera mengarahkan seluruh jajaran dan aparatnya agar fokus kepada pekerjaannya sebagai seorang polisi. ’’Kurangi kegiatan di luar tugas kepolisian,’’ tegas istri Sultan Jogja, itu.

Hemas tampaknya menyindir tingkah Mabes Polri yang sibuk mengkapitalisasi secara berlebihan simpati publik terhadap Briptu Norman Kamaru. Sudah dua minggu belakangan, bintang video lipsync lagu India itu, digadang-gadang sejumlah petinggi korps Bhayangkara dari satu stasiun tv ke stasiun tv yang lain.

Hemas mengatakan Polri harus membuktikan kredibilitas lembaganya melalui totalitas dalam menjalankan pekerjaan. ’’Bukan oleh hal-hal lain. Polri tak harus mencari-cari cara di luar pelaksanaan tugasnya dalam membangun citra yang baik, berwibawa, dan dicintai masyarakat,’’ ingatnya.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gusti Kanjeng Ratu Hemas prihatin dengan meledaknya bom di Masjid Adz-Dzikra Kompleks Mapolresta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News