DPD PAPDESI Sumut Berkomitmen Menyejahterakan Masyarakat Desa

DPD PAPDESI Sumut Berkomitmen Menyejahterakan Masyarakat Desa
DPD PAPDESI Sumut menggelar rakerda di Medan. Dok DPD PAPDESI.

jpnn.com, MEDAN - DPD Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Sumatera Utara (Sumut) menggelar rapat kerja daerah (rakerda) pada Jumat (3/2).

Dalam rakerda yang digelar di Hotel Grand Antares, Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara itu, ada ratusan kepala desa dari 16 kabupaten/kota yang hadir.

Ketua DPD PAPDESI Sumut Zainul Akhyar mengatakan salah satu tujuan rakerda ini adalah untuk menyatukan sinergi para kepala desa di Sumut guna menjalankan misi menyejahterakan masyarakat desa.

"Sekalian bersilaturahmi, karena hampir satu tahun sekali kami bisa bertemu dengan kades lain, dari daerah Nias, Tapanuli, hingga Madina," ujar Zainul dalam siaran persnya, Jumat (3/2)

Zainul menuturkan rakerda DPD PAPDESI Sumut digelar mengikuti AD/ART yang telah ditetapkan.

Dalam rapat tersebut, mereka akan merangkum aspirasi para kepala desa dan memberikan rekomendasi solusi ke pengurus pusat.

"DPP nanti akan menyampaikan ke pemerintah pusat, seperti Kementerian Desa, Kemendagri. Ini wajib kami laksanakan, walaupun kami terseok-seok. Inilah namanya organisasi," ujar dia.

Salah satu poin pembahasan dalam rapat tersebut, PAPDESI Sumut akan bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk menyelesaikan beberapa permasalahan masyarakat desa.

DPD PAPDESI Sumatera Utara (Sumut) menggelar rakerda dan berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News