DPD RI Apresiasi Menhub Fasilitasi Mudik Gratis

DPD RI Apresiasi Menhub Fasilitasi Mudik Gratis
Kemacetan saat mudik lebaran. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengapresiasi langkah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang memfasilitasi mudik gratis bagi para pemudik.

Menurut Anggota DPD RI, Andre Garu, mudik gratis yang digelar Kemenhub patut didukung demi mengurangi angka kecelakaan di jalan.

"Apalagi program mudik gratis tersebut ditujukan kepada para pemudik bersepeda motor. Mereka adalah kelompok yang sangat rawan kecelakaan," kata Andre di Jakarta, Jumat (9/6).

Untuk mudik kali ini, Kemenhub menyediakan sejumlah moda transportasi gratis seperti bus, kereta api, kapal penyeberangan dan kapal Roro.

Andre mengimbau para pemudik untuk mengikuti program mudik gratis yang disediakan pemerintah demi keselamatan.

"Kita apresiasi langkah Kemenhub memfasilitasi program mudik gratis. Tentu banyak manfaat yang didapat, selain tidak capek kalau bawa motor, juga keselamatan lebih terjamin," kata dia.

Senator asal NTT itu mengatakan, untuk tahun ini Kementerian Perhubungan menyediakan kuota hingga 208.435 penumpang dan 44.471 sepeda motor untuk semua moda baik darat, laut dan kereta api.

"Saya imbau pemudik untuk menggunakan fasilitas ini," kata dia.

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengapresiasi langkah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang memfasilitasi mudik gratis bagi para pemudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News