Minggu, 21 April 2019 – 23:12 WIB

DPD RI Desak Pemerintah Segera Turunkan Harga Tiket Pesawat

Komber: Harga Tiket ke Papua sama dengan ke luar negeri.

Kamis, 14 Februari 2019 – 07:00 WIB
DPD RI Desak Pemerintah Segera Turunkan Harga Tiket Pesawat - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD RI dari Provinsi Papua Barat, Mervin Sadipun Komber menyatakan prihatin karena pemerintah tak bisa mengontrol biaya tiket pesawat yang saat ini sangat tinggi.

“Masalah tiket ini menyangkut urusan rakyat juga. Jadi, kami prihatin sehingga kami minta pemerintah segera turunkan harga tiket pesawat,” kata Mervin Komber di Gedung DPD RI, Jakarta, Rabu (13/2).

Mervin meminta Menteri Perhubungan segera bertindak. Sebab masalah harga tiket yang melambung tinggi ini sudah terjadi sejak bulan Desember 2018. Dan semua komponen masyarakat sudah mendesak agar tiket pesawat dikontrol, tapi sampai saat ini belum juga tercapai.

Mervin mengatakan yang sangat dirugikan adalah masyarakat di timur Indonesia. Harga tiket Jakarta ke Papua sangat mahal harganya bahkan melebihi harga tiket ke luar negeri. “Kami beli tiket ke Papua sama seperti beli tiket keluar negeri," ujar Ketua BK DPD RI ini.

Baca juga: Relawan Siap Berjuang Demi Mervin Komber Terpilih jadi DPR

Mervin yang saat ini maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Papua Barat ini berharap Presiden Joko Widodo segera turun langsung mengatasi persoalan tiket pesawat yang melambung tinggi.

BACA JUGA: Kabar Gembira Seputar Harga Tiket Pesawat Usai Rapat Kabinet

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi telah memanggil para pembantunya untuk membahas mahalnya harga tiket pesawat terbang di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (13/2). Hasilnya, ongkos transportasi udara akan diupayakan turun pekan ini.(fri/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar