JPNN.com

DPD RI: Pemerintah Taiwan Komitmen Meningkatkan Investasi di Indonesia

Selasa, 10 Desember 2019 – 10:25 WIB DPD RI: Pemerintah Taiwan Komitmen Meningkatkan Investasi di Indonesia - JPNN.com
Wakil Ketua DPD RI Mahyudin menerima Wakil Kepala Taiwan Economic and Trade Organization (TETO) Peter Lan di Gedung Nusantara III Senayan, Jakarta. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Taiwan pada Senin (9/12) menegaskan kembali komitmennya untuk meningkatkan kerja sama investasi dan perdagangan dengan Indonesia, mengingat banyak peluang baru yang bermunculan di berbagai propinsi di Indonesia.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Kepala Taiwan Economic and Trade Organization (TETO) Peter Lan dalam pertemuannya dengan Wakil Ketua DPD RI Mahyudin di Gedung Nusantara III Senayan, Jakarta.

Mengawali pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin mengatakan bahwa hubungan ekonomi dan perdagangan antara Taiwan dan Indonesia terus meningkat sebagaimana tampak dalam nilai investasi langsung Taiwan di Indonesia yang sudah melampaui USD400 juta di berbagai proyek terhitung tahun ini.

Mayhudin juga menyampaikan kepada delegasi Taiwan tersebut bahwa nilai perdagangan bilateral sudah mencapai USD8,1 miliar dengan pertumbuhan sebesar 15,7 persen tahun lalu.

Angka ini cukup signifikan, ujarnya, namun belum diperluas ke sektor-sektor lainnya termasuk sektor ekonomi kreatif yang kini makin berkembang di berbagai provinsi di Indonesia, ujar Mahyudin.

Oleh sebab itu, Mahyudin mengimbau kepada para investor dan pebisnis Taiwan untuk memperluas kerja sama dengan pelaku ekonomi di 34 provinsi Indonesia sebab banyak peluang baru kini bermunculan di daerah-daerah itu.

Menyambut imbauan dimaksud, pimpinan Perwakilan Ekonomi dan Perdagangan Taiwan tersebut mengatakan bahwa mereka datang ke DPD RI karena “pemerintah Taiwan yakin akan peran penting DPD RI dalam mendorong perekonomian di berbagai daerah di Indonesia.”

Peter Lan juga mengatakan bahwa pemerintahnya “ingin mendengar banyak masukan dari DPD RI dan juga dari pemerintah Indonesia tentang apa yang perlu dilakukan lagi guna memperluas kerjasama ekonomi dan perdagangan antara Taiwan dan Indonesia.”

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri