DPD RI Resmikan Koperasi SMS

DPD RI Resmikan Koperasi SMS
Sekretaris Jenderal DPD RI, Sudarsono Hardjosoekarto melakukan pengguntingan pita yang menandai peresmian Koperasi Sabang-Merauke Sejahatera (SMS) di Gedung DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (3/10). FOTO: Dok.Nas/Humas DPD RI

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPD RI, Sudarsono Hardjosoekarto meresmikan Koperasi Sabang-Merauke Sejahtera (SMS). Ia berharap koperasi ini bisa mewujudkan kesejahteraan para anggota koperasi khususnya pegawai di lingkungan Setjen DPD RI.

Menurutnya, koperasi merupakan kegiatan gotong royong yang sifatnya bersama-sama. "Ini bentuk gotong royong karena sifatnya saling membantu 'simpan-pinjam’,” ucap Sudarsono usai melakukan pengguntingan pita yang menandai pembukaan koperasi SMS di Gedung DPD RI, Komplek Parlemen Senayan, Senin, (10).

Lebih lanjut, Sudarsono mengatakan koperasi ini pada umumnya berkaitan dengan produktifitas dari setiap anggota khususnya dalam pendanaan. Jika pendanaan ini dilakukan secara bersama-sama, maka dana koperasi ini bisa terkumpul dengan banyak.

"Jika dana dikumpulkan bersama-sama maka modal akan terkumpul banyak," jelas Sudarono.

Untuk itu, Sudarsono berharap dengan adanya koperasi ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan bersama.

Selain mendapatkan dukungan dari anggota koperasi, koperasi ini juga mendapat dukungan dari unit kerja terkait. "Jadi koperasi ini bisa lebih cepat dan lebih baik," ujarnya.

Selain meresmikan Koperasi Sabang-Merauke Sejahtera. Setjen DPD juga melakukan kegiatan donor darah di lingkungan DPD.

Sementara itu, Ketua Koperasi Sefti Ramsiaty menjelaskan koperasi ini telah berbadan hukum. Bahkan, anggota koperasi ini juga sudah mencapai 129 orang.

JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPD RI, Sudarsono Hardjosoekarto meresmikan Koperasi Sabang-Merauke Sejahtera (SMS). Ia berharap koperasi ini bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News