DPD Tepis Tudingan Marzuki Alie

Nilai Bangunan Kantor DPD di Daerah Hanya Rp3.428 Juta per Meter Persegi

DPD Tepis Tudingan Marzuki Alie
DPD Tepis Tudingan Marzuki Alie
JAKARTA - Sekretaris Jendral Dewan Perwakilan Daerah, Siti Nurbaya, membantah tudingan Ketua DPR RI Marzuki Alie perihal anggaran pembangunan kantor perwakilan DPD di daerah yang mencapai Rp10 juta per meter. Menurut Siti, harga per meter persegi jauh dari angka Rp 10 juta.

"Harga satuannya per meter adalah Rp3.428 juta," kata Siti dalam konfrensi pers di kantor DPD, Jakarta, Selasa (28/6). Menurutnya, surat Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum menyebut bahwa terdapat dua jenis pekerjaan pembangunan kantor DPD di daerah. Yang pertama adalah

pekerjaan standar yang membutuhkan dana Rp398 miliar. Sedangkan untuk pekerjaan non standar besarnya Rp400 miliar. "Itu kalau berfungsi penuh, kalau mau diperkecil lagi silahkan," katanya.

Lebih lanjut mantan Sekjen Departemen Dalam Negeri itu mengatakan, dana sebesar itu jika didistribusikan ke 33 provinsi di Indonesia jumlahnya tidak sama namun bervariasi. Ada kantor perwakilan DPD yang nilai proyeknya Rp15 miliar. Namun ada pula yang mencapai Rp41 miliar seperti di Jayapura dan Manokrawi. "Tapi, rata-ratanya Rp21 miliar," sebutnya.

JAKARTA - Sekretaris Jendral Dewan Perwakilan Daerah, Siti Nurbaya, membantah tudingan Ketua DPR RI Marzuki Alie perihal anggaran pembangunan kantor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News