DPP AAI Resmi Lantik Kepengurusan Anggota di Jaksel dan Jakpus

DPP AAI Resmi Lantik Kepengurusan Anggota di Jaksel dan Jakpus
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Advokat Indonesia (DPP AAI), Muhammad Ismak melantik dua kepengurusan baru AAI sekaligus di tingkat cabang, yakni DPC AAI Jakarta Selatan dan DPC AAI Jakarta Pusat. Foto dok DPP AAI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Advokat Indonesia (DPP AAI), Muhammad Ismak melantik dua kepengurusan baru AAI sekaligus di tingkat cabang, yakni DPC AAI Jakarta Selatan dan DPC AAI Jakarta Pusat setelah keduanya melewati proses Musyarawah Cabang (Muscab) beberapa waktu lalu.

Untuk posisi Ketua DPC AAI Jakarta Selatan yang baru kini dipimpin oleh Alfin Sulaiman yang menggantikan A. J. Harris Marbun. Sedangkan Ketua DPC AAI Jakarta Pusat dipimpin Andreas Nahot Silitonga menggantikan Astro Girsang untuk masa kepemimpinan lima tahun mendatang.

Ketua Umum DPP AAI, Muhammad Ismak menjelaskan bahwa dalam pelantikan pengurus DPC AAI Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat ini banyak generasi baru yang hadir dilantik sebagai susunan pengurus. Menurutnya itu merupakan sebuah batu loncatan yang baik dalam membentuk kaderisasi sebuah organisasi.

Dia pun berpesan kepada seluruh pengurus AAI cabang Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat yang baru agar selalu menjunjung tinggi profesionalitas dalam bekerja. Sehingga apa yang dikerjakan menjadi ladang amal dan ibadah bagi seluruh kader AAI.

"Ada semangat milenial yang dibawa oleh para ketua DPC yang baru dilantik ini, dan saya yakin akan membawa AAI semakin maju kedepan. Saya yakin yang mau jadi pengurus di Jaksel dan Jakpus merupakan bagian penting dalam bagian hidupnya. Karena mengurus organisasi itu mengorbankan waktu tenaga dan pikiran dan itu bukanlah kesia-siaan," ungkap Ketua Umum DPP AAI, Muhammad Ismak.

Disisi lain, Alfin yang baru saja dilantik menuturkan, bahwa dirinya ingin mewujudkan DPC AAI Jaksel sebagai rumah bersama dan rumah pemersatu bagi para advokat. Sehingga untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, pihaknya telah menyiapkan beberapa program dan kegiatan.

Selain itu, Andreas menjelaskan bahwa langkah pertama yang akan dia lakukan dalam kepemimpinan yakni mengembalikan fungsi organisasi advokat menjadi lebih baik. Dia ingin agar para anggota bisa merasakan dampak positif dengan bergabung di DPC AAI Jakpus dan merasakan kenyamanan baik antar anggota maupun dengan pengurus. 

Dalam susunan kepengurusannya, Alfin Sulaiman didampingi oleh Rendy Aloysius Kailimang sebagai sekretaris DPC AAI Jakarta Selatan, sedangkan Andreas Nahot Silitonga didampingi oleh Beverly Charles Panjaitan sebagai sekretaris DPC AAI Jakarta Pusat untuk periode 2019-2024.(chi/jpnn)

Seluruh pengurus AAI cabang Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat yang baru diminta agar selalu menjunjung tinggi profesionalitas dalam bekerja. Sehingga apa yang dikerjakan menjadi ladang amal dan ibadah bagi seluruh kader AAI.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News