DPP Golkar Usung Ridwan Kamil, Pengurus Kecamatan Siap Gugat

DPP Golkar Usung Ridwan Kamil, Pengurus Kecamatan Siap Gugat
Sejumlah Pengurus Kecamatan (PK) dan Pengurus DPD Partai Golkar Jabar menyuarakan dukungan untuk Dedi Mulyadi dalam Jumpa Pers di Bandung, Selasa (7/11). FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/JABAR EKSPRES/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Keputusan DPD Partai Golkar mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jabar mendapat penolakan dari pengurus dan kader beringin rindang di tingkat bawah.

Sebab, sejak awal mereka lebih mendukung kader internal, yaitu Dedi Mulyadi.

’’Pengurus Kecamatan dan kader Golkar se-Jabar lainnya tentu kecewa dengan rekomendasi atau keputusan DPP. Sebab, sebelumnya kita semua sepakat bahwa yang menjadi bakal calon gubenur di pilgub Jabar itu Dedi Mulyadi,’’ tutur pengurus Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Yayan Heriyana Boyay kemarin (9/11).

Dia kecewa dengan sikap DPP yang tidak mendengar aspirasi bawah. Apalagi, penjaringan aspirasi di Jabar sudah melalui mekanisme dengan benar.

’’Kan sudah jelas, mekanisme pengajuannya dari bawah hingga ke pusat. Ini tiba-tiba ada nama Ridwan Kamil yang jelas-jelas tidak ikut dalam mekanisme partai,’’ jelasnya.

Yayan memastikan, Pengurus Kecamatan Partai Golkar se-Jawa Barat akan menggugat keputusan DPP melalui meja Mahkamah Partai Golkar atau MPG.

Upaya itu dilakukan sebagai respons penolakan PK Partai Golkar se-Jawa Barat atas keputusan DPP mengusung Ridwan Kamil yang jelas-jelas bukan kader Golkar.

Saat ini PK Partai Golkar se-Jabar segera bergerak dan mengumpulkan data yang nanti dijadikan bukti bahwa kader Golkar Jawa Barat tidak setuju atas keputusan DPP Partai Golkar.

Pengurus Kecamatan dan kader Golkar se-Jabar lainnya tentu kecewa dengan rekomendasi atau keputusan DPP mengusung Ridwan Kamil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News