DPP KNPI Sayangkan Kehadiran Ridwan Kamil di Acara Pelantikan Ridwansyah Yusuf

DPP KNPI Sayangkan Kehadiran Ridwan Kamil di Acara Pelantikan Ridwansyah Yusuf
KNPI. Foto: Website KNPI

jpnn.com, BANDUNG - DPP KNPI menyayangkan kehadiran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di acara pelantikan Ridwansyah Yusuf yang mengatasnamakan DPD KNPI Jabar.

Ketua Organisasi dan Kaderisasi DPP KNPI Zieko Odang mengatakan DPP KNPI sampai saat ini tidak memiliki struktural di tingkatan Provinsi Jawa Barat karena masih status quo pascaberakhirnya kepengurusan Rio F Wilantara.

Zieko mengatakan bahwa saat ini KNPI yang memiliki SK Kemenkumham hanya Ketua Umum Noer Fajrieansyah.

"Bukan Haris Pertama," kata Zieko di Jakarta, Senin (27/12).

Zieko mempersilakan bila Gubernur Jabar ingin menyalurkan dana APBD kepada Yusuf sebagai ketua ormas kepemudaan karena dia adalah staf ahli, asalkan jangan menggunakan nama KNPI dalam keterangannya.

"Silakan lantik Yusuf sebagai ormas apa pun, asal jangan menggunakan nama KNPI. Karena organisasi KNPI yang mempunyai SK Kemenkumham adalah kami dan kami tidak mempunyai pengurus di provinsi Jabar," kata dia.

"Bagaimana mungkin Pemprov Jabar menyalurkan dana hibah ke organisasi bernama DPD KNPI Jabar, sedangkan saat ini kami belum mempunyai struktural di Jabar. Itu jelas melanggar pasal penyalahgunaan anggaran dana hibah," tegas Zieko.

"Karena bila Pak Ridwan tetap nekat melakukannya akan kami laporkan ke BPK karena telah melakukan penggelapan dana hibah," sambungnya.

DPP KNPI menyayangkan kehadiran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di acara pelantikan Ridwansyah Yusuf yang mengatasnamakan DPD KNPI Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News