DPR: Apakah Ini Tanda Kiamat Sudah Dekat?

DPR: Apakah Ini Tanda Kiamat Sudah Dekat?
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR Achmad Fauzan, menilai kian maraknya prostitusi termasuk yang melibat anak-anak seperti diungkap Bareskrim Polri di Puncak Bogor, Jawa Barat, merupakan tanda-tanda akhir zaman. 

Hal itu ditandai dengan dilakukannya perbuatan asusila secara terang-terangan tanpa rasa malu. Di Indonesia sendiri kasus prostitusi melibatkan anak sudah banyak kejadian. Terbaru di Puncak, yang menjadikan penerus bangsa pemuas nafsu kaum gay.

"Apakah betul ini tanda kiamat sudah dekat? Walaupun pemerintah sudah menyiapkan antisipasi dari akhlak bangsa, sampai pendirian Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA), tapi terus saja terjadi," kata Fauzan, saat rapat kerja dengan Menteri PP-PA Yohana Yambise di DPR, Kamis (1/9).

Karena itu, ia meminta Menteri Yohana, melakukan sinergi dengan Kementerian Agama, yang memiliki Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Binmas). Secara khusus, bertugas memberikan pembinaan kepada keluarga.

Dalam rapat itu, anggota lainnya Kuswiyanto, mendesak Menteri Yohana segera bertindak dalam memberikan perlindungan dan rehabilitasi terhadap para korban kejahatan seksual, terutama anak-anak.

"Mohon maaf, penyelesaian korban belum ada. Jumlahnya yang banyak itu mau diapakan. Kalau pelaku selesai dipidana, itu ranah polisi bukan ranah ibu," tegas politikus PAN itu. (fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR Achmad Fauzan, menilai kian maraknya prostitusi termasuk yang melibat anak-anak seperti diungkap Bareskrim Polri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News