DPR Apresiasi Polri Lakukan OTT di Kemenhub

DPR Apresiasi Polri Lakukan OTT di Kemenhub
Masinton Pasaribu. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengapresiasi kinerja kepolisian yang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dugaan pungutan liar (pungli) perizinan di Kementerian Perhubungan. Diketahui, penggeledahan di kantor Budi Karya masih berjalan.

"Pertama mengaresisasi aksi kepolisian melakukan OTT di Kemenhub terhadap orang di kementerian perhubungan. Penagakan hukum kita harus masuk ke seluruh lini. Selama ini KPK fokusnya ke kepala daerah," kata Masinton di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (11/10).

Dengan masuknya polri ke lingkungan eksekutif, terutama kementerian. Hal itu harus diberi apresiasi. Sebab, politikus PDI Perjuangan ini juga menilai potensi penyimpangan sangat besar di instansi kementerian.

"Dulu kasus penyelidikan dweling time di pelabuhan Tanjung Priok, kepolisan juga pernah mau melakukan penggeledahan. Dan indikasi pelanggaran sudah ada sebelum Jonan jadi menteri (perhubungan)," ujar anggota Pansus Pelindo itu.

Bahkan, dengan masuk ke instansi kementerian, politikus daerah pemilihan Jakarta ini menilai Polri sudah selangkah lebih maju dibandingkan KPK.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengapresiasi kinerja kepolisian yang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dugaan pungutan liar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News