DPR Beri Sinyal Hanya 10 BUMN Dapat PMN

DPR Beri Sinyal Hanya 10 BUMN Dapat PMN
DPR Beri Sinyal Hanya 10 BUMN Dapat PMN

jpnn.com - JAKARTA - Komisi XI DPR memberi sinyal hanya menyetujui 10 perusahaan dari 35 perusahaan pelat merah yang diusulkan Menteri BUMN Rini Soemarno mendapatkan Penyertaan Modal Negara (PMN) dengan total Rp 72,9 triliun dalam RAPBN-P 2015.

"Sekitar 10, kemungkinan selebihnya kita tunda," kata Ketua Komisi XI DPR Fadel Muhammad  di sela-sela rapat dengan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro di gedung DPR, Kamis (5/2).

Menurut Fadel, usulan PMN tersebut sampai saat ini masih dikaji mendalam. Namun dia memastikan BUMN yang bergerak di sektor vital yang akan diprioritaskan mendapatkan suntikan modal dari pemerintah.

"Kita mungkin terlalu penakut untuk memberikan PMN, tapi ini agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari," jelasnya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar ini juga menyebutkan dari sekitar 10 BUMN yang akan disetujui proposal PMN-nya, itu pun masih didalami kembali proposalnya. Karena prioritas yang akan menerima PMN adalah BUMN yang menggerakkan usaha kecil menengah (UKM).

"Setelah berdiskusi dengan Banggar (Badan Anggaran) DPR, kita sepakati pemberian PMN lebih kepada BUMN yang terkait dengan masyarakat luas terutama usaha kecil menengah," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Komisi XI DPR memberi sinyal hanya menyetujui 10 perusahaan dari 35 perusahaan pelat merah yang diusulkan Menteri BUMN Rini Soemarno mendapatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News