DPR Buka Peluang Himpun Bantuan Kesehatan Internasional

DPR Buka Peluang Himpun Bantuan Kesehatan Internasional
DPR Buka Peluang Himpun Bantuan Kesehatan Internasional
JAKARTA - Indonesia mendapatkan peluang untuk menerima bantuan dari Global Fund guna meningkatkan kualitas kesehatan. Dana bantuan itu ditawarkan Global Fund pada pertemuan Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-128 yang digelar di Quito, Equador.

Anggota DPR RI, Tantowi Yahya yang tergabung dalam delegasi RI pada pertemuan itu mengatakan, tawaran Global Fund untuk ikut membiayai program kesehatan nasional jangan sampai terlewatkan. Pasalnya, kata Tantowi, untuk menambah 5 persen  anggaran kesehatan dari APBN saja sangat sulit direalisasikan. "Ini merupakan angin segar bagi DPR dan pemerintah dalam merancang program kesehatan di Indonesia, “ kata Tantowi melalui surat elektronik dari Quito, Selasa (26/3).

Meski demikian, kata politisi Golkar yang juga anggota Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI itu, Global Fund tetap mengajukan syarat agar negara anggota IPU menerima bantuan dana kesehatan. Syaratnya adalah negara calon penerima bantuan harus mengajukan proposal tentang program kesehatan nasional.

Karenanya Tantowi menegaskan, DPR dan pemerintah harus bisa bekerjasama dalam membuat program kesehatan nasional. ".Kalau mereka nilai ini layak maka bantuan itu akan segera dicairkan.Makanya kita harus membuat program yang baik,” tambahnya.

JAKARTA - Indonesia mendapatkan peluang untuk menerima bantuan dari Global Fund guna meningkatkan kualitas kesehatan. Dana bantuan itu ditawarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News