DPR Desak Segera Angkat 200 Ribu Tenaga Kesehatan jadi CPNS

DPR Desak Segera Angkat 200 Ribu Tenaga Kesehatan jadi CPNS
Bidan PTT menggelar aksi unjuk rasa menuntut diangkat menjadi CPNS. Foto ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Pemerintah didesak untuk mengangkat 200 ribu tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi CPNS. Pasalnya, banyak pemda yang masih membutuhkan tenaga kesehatan.

"Sudah saatnya pemerintah mengangkat 200 ribu tenaga kesehatan menjadi PNS. Mereka ini masih berstatus tenaga honorer di instansi pemerintah," kata Ali Taher, anggota Komisi IX DPR RI, Jumat (11/12).

‎Walaupun saat ini masih terkendala regulasi, Ali berharap pemerintah pusat dan daerah mengangkat tenaga kesehatan secara bertahap. "Kalau tidak bisa sekaligus, angkat 50 ribu dulu tahun depan," ujarnya.

Dia meminta pemerintah tidak hanya memfokuskan pada bidan PTT dan dokter PTT saja. Sebab‎ di samping tenaga PTT ada tenaga kontrak daerah yang membutuhkan political will untuk diangkat.

"Tenaga kontrak daerah ini juga harus diangkat.‎ Kalau tidak akan terjadi kesenjangan antara para bidan dan dokter PTT maupun pemda selaku pengguna di lapangan," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Pemerintah didesak untuk mengangkat 200 ribu tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi CPNS. Pasalnya, banyak pemda yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News