DPR Desak TNI-Polri Menindak Pelaku Peredaran Senpi

DPR Desak TNI-Polri Menindak Pelaku Peredaran Senpi
DPR Desak TNI-Polri Menindak Pelaku Peredaran Senpi

jpnn.com - JAKARTA - Pimpinan DPR RI mendesak jajaran TNI dan Polri membongkar peredaran senja api ilegal di Aceh dan Papua dan menindak para pelakunya. Pasalnya, di dua daerah itu masih sering terjadi serangkaian serangan yang dilakukan kelompok bersenjata.

Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman mengatakan, maraknya peristiwa penembakan di Aceh dan Papua dikarenakan senjata api ilegal di sana dengan mudah beredar. Padahal, aturan peredaran senpi sudah jelas dan tegas. Nah, seharusnya dalam tahap implementasinya, aturan itu harus benar-benar ditegakkan.

"Kan aturan main sudah jelas, peredaran senjata api tidak bisa sembarangan seperti itu. Berarti sekarang adalah implementasinya dari aturan itu seperti apa, itu yang saya minta tegas," kata Sohibul ditemui di DPR RI, Selasa (8/4).

Dia yakin apabila aparat baik TNI maupun Polri mampu menindak tegas para pelaku peredaran senpi ilegal, maka berbagai kasus penembakan di Aceh-Papua bisa ditekan. Apalagi kejadian tersebut meningkat jelang Pemilu.

"Kalau itu bisa dilakukan (tegas), saya yakin tidak banyak orang yang bermain-main dengan hal-hal (serangan bersenjata) seperti itu," tandasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Pimpinan DPR RI mendesak jajaran TNI dan Polri membongkar peredaran senja api ilegal di Aceh dan Papua dan menindak para pelakunya. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News