DPR Dorong Situs Bung Karno Jadi Aset Nasional

DPR Dorong Situs Bung Karno Jadi Aset Nasional
Anggota DPR RI Fraksi PKB Dipo Nusantara Pua Upa (keempat kanan) bersama Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengunjungi kawasan Taman Bung Karno di Ende, Flores, NTT, Selasa (28/7). Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, ENDE - Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebankitan Bangsa (PKB) Dipo Nusantara Pua Upa mendorong pemerintah menjadikan Situs Bung Karno dan Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai aset nasional.

“Dengan menjadikan situs ini sebagai aset nasional maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Pariwisata dapat terlibat untuk membenahi situs ini,” kata Dipo saat bersama Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengunjungiu kawasan Taman Bung Karno dan Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende, Flores, NTT, Selasa (28/7).

Selain bantuan dari pemerintah, Dipo juga mendorong keterlibatan pihak swasta bekerja sama dengan Pemda untuk melestarikan situs Bung Karno sebagai aset nasional yang sangat bersejarah ini.

“Keterlibatan pihak swasta tentu saja diperlukan supaya aset ini bisa terawat dengan baik. Sebab, biasanya kita mudah untuk membangun tetapi merawatnya susah,” kata Dipo yang juga politikus PKB Dapil NTT 2 meliputi seluruh daratan Flores, Lembata dan Alor ini.

Dipo juga mengaku prihatin karena situs Bung Karno belum terpelihara dengan baik.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Anggota DPR RI Dipo Nusantara Pua Upa mendorong pemerintah menjadikan Situs Bung Karno dan Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende, Flores, Provinsi NTT menjadi aset nasional.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News