DPR-DPD Gelar Rapat Gabungan Bahas Divestasi Newmont

DPR-DPD Gelar Rapat Gabungan Bahas Divestasi Newmont
DPR-DPD Gelar Rapat Gabungan Bahas Divestasi Newmont
JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyambut baik kesediaan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang memperjuangkan kepentingan daerah untuk mendapatkan sisa divestasi saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) sebanyak 7 persen. Untuk itu, DPR akan meminta pimpinan DPR mengundang DPD untuk menggelar rapat gabungan membahas divestasi saham perusahaan milik Amerika Serikat itu.

“Kami akan meminta pimpinan Komisi VII dan XI DPR agar mendesak pimpinan DPR segera mengirim surat kepada DPD, sehingga pertemuan DPD dan DPD bisa digelar dalam waktu dekat untuk menyelesaikan kisruh sisa divestasi saham Newmont sebanyak tujuh persen,” ujar anggota Komisi VII bidang pertambangan, Satya W Yudha, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (25/5). Pernyataan Satya ini terkait dengan sikap Ketua DPD RI Irman Gusman yang bersedia memperjuangkan perolehan saham divestasi untuk Pemda NTB.

Kepada wartawan Ketua DPD RI, Irman Gusman menyatakan kesiapannya menjadi fasilisator untuk perundingan pengalihan saham Newmont. Dia menegaskan akan memperjuangkan aspirasi daerah untuk memperoleh manfaat yang lebih baik. "Tentunya jika ada aspirasi daerah, maka sudah menjadi tugas DPD lah untuk memperjuangkannya," kata dia.

Diungkapkannya, dirinya juga sudah mencoba untuk melakukan pertemuan dengan kepala daerah disana (Pemda NTB.). "Sebagai pimpinan tentunya mempunyai tugas untuk melakukan konsultasi dan juga memberikan fasilitas," kata senator asal daerah pemilihaan Sumbar itu lagi.

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyambut baik kesediaan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang memperjuangkan kepentingan daerah untuk mendapatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News