DPR Dukung Gatot Minta Tambah Jatah Saham

DPR Dukung Gatot Minta Tambah Jatah Saham
DPR Dukung Gatot Minta Tambah Jatah Saham
JAKARTA - Meski mendapat kritikan dari ekonom, langkah Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho meminta agar PT Agincourt Resources menaikkan jatah saham Pemprovsu di tambang emas Martabe Desa Aek Pining, Batangtoru, Tapanuli Selatan, mendapat dukungan DPR.

Anggota Komisi VI DPR, Irmadi Lubis, mengatakan, memang sudah semestinya jika Gatot memperjuangkan penambahan jatah saham, yang sebelumnya hanya mendapat 5 persen. Bahkan, politisi dari PDIP yang duduk di komisi yang membidangi industri dan perdagangan itu, mendesak agar pemda mendapat saham lebih besar lagi, tidak hanya 10 persen seperti dituntut Gatot.

"Idealnya, saham mayoritas, minimal 51 persen, untuk pemerintah, yang nantinya dibagi-bagi lagi untuk pusat, pemprov, dan pemkab," ujar Irmadi Lubis kepada JPNN kemarin.

Dia mengatakan, Gatot harus bisa memerankan diri sebagai pendobrak dari kebiasaan-kebiasaan buruk pembagian saham tambang-tambang emas, yang selalu saja mayoritas sahamnya justru dikuasai asing.

JAKARTA - Meski mendapat kritikan dari ekonom, langkah Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho meminta agar PT Agincourt Resources menaikkan jatah saham Pemprovsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News