DPR Dukung Pemerintah Penggunaan Pupuk Organik Diperluas

DPR Dukung Pemerintah Penggunaan Pupuk Organik Diperluas
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi. ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi mendukung upaya pemerintah dalam mengembalikan kesuburan lahan melalui penggunaan pupuk organik.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dedi dalam rapat dengar pendapat bersama Ketua HMPO, KTNA, dan HKTI.

Menurut Dedi, penggunaan pupuk organik merupakan sebuah keharusan untuk kepentingan pertanian Indonesia yang jauh lebih baik dan sehat.

"Penggunaan pupuk organik sebuah keharusan kalau pertanian kita ingin go internasional. Kenapa? karena kalau cuma mengandalkan yang saat ini berat, pak," ujar Dedi, Senin (21/3).

Senada, Anggota Komisi IV lainya dari Fraksi Gerindra, Endang Setyawati Thohari mendukung penuh penggunaan pupuk organik sebagai alternatif.

Menurut dia, penggunaan pupuk tersebut sebagai solusi jangka panjang dalam mengembalikan kesuburan lahan.

"Ke depan saya ingin ada grand strategi untuk kepentingan petani. Jadi, siapapun menterinya penggunaan pupuk organik tetap jalan," kata dia.

Ketua Himpunan Mitra Produksi Organik (HMPO) Muhammad Parto mengatakan bahwa keberadaan pupuk organik sudah seharusnya mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Salah satunya dengan menganggarkan alokasi subsidi.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi mendukung upaya pemerintah dalam mengembalikan kesuburan lahan melalui penggunaan pupuk organik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News