DPR: Harusnya Djoko Susilo Penuhi Panggilan KPK

DPR: Harusnya Djoko Susilo Penuhi Panggilan KPK
DPR: Harusnya Djoko Susilo Penuhi Panggilan KPK
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, mengatakan bahwa seharusnya Irjen Djoko Susilo (DS) menghormati proses hukum yang tengah berjalan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu diungkapkan Priyo menanggapi ketidakhadiran tersangka kasus dugaan suap Simulator SIM di Korlantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Djoko Susilo memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (28/9).

"Ya kita taat saja pada aturan hukum dan prosedur hukum, ya agar bisa segera dihormati saja langkah-langkah hukumnya," kata Priyo, kepada wartawan Jumat (28/9), di gedung parlemen, di Jakarta.

"Saya berpendapat dihormati saja proses hukum. Katakanlah, masih ada silang pendapat mengenai kewenangan itu biar diselesaikan. Akan lebih baik dihormati proses hukum yang berlaku," kata Priyo lagi.

Saat ditanya apakah artinya DS harus memenuhi panggilan KPK, Priyo pun menjawab diplomatis. "Ya dihormati saja. Jika KPK menjadwalkan, lebih baik hadir saja sembari biarkan silang pendapat yang ada ini dicari solusi yang baik antara pihak kepolisian dan KPK itu jauh lebih baik," bebernya.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, mengatakan bahwa seharusnya Irjen Djoko Susilo (DS) menghormati proses hukum yang tengah berjalan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News