DPR Jadwalkan Rapat Bahas Kasus Risma

DPR Jadwalkan Rapat Bahas Kasus Risma
DPR Jadwalkan Rapat Bahas Kasus Risma

jpnn.com - JAKARTA - Komisi II DPR RI akan menggelar rapat untuk membahas masalah yang tengah dihadapi oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Rabu (26/2).

Rapat itu juga akan dihadiri oleh Risma dan sejumlah pihak terkait seperti Mendagri Gamawan Fauzi, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan pimpinan DPRD Kota Surabaya.

"Kita sudah mengundang Mendagri, gubernur, wali kota, pimpinan dan ketua fraksi DPRD Surabaya dan Panlih, saya sudah teken suratnya. Mudah-mudahan nanti di Komisi II ada solusi yang terbaik," kata Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso kepada wartawan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (24/2).

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Priyo dengan Risma pada pekan lalu. Dalam pertemuan itu, Risma menceritakan keberatannya atas pengangkatan Wisnu Sakti Buana sebagai Wakil Wali Kota Surabaya yang baru.

Menurut Priyo, penyelesaian masalah Risma seharusnya tidak perlu sampai melibatkan DPR. Namun sayang, selama ini masalah tersebut terkesan selalu ditutup-tutupi.

Situasi ini yang membuat Risma merasa tertekan dan melontarkan niat untuk mundur.

"Kita harusnya wise. Menggunakan wisdom untuk mencari soslusi. Nyatanya itu belum selesai karena disampaikan di depan pers. Sampai mengancam mundur. Bicara ke saya juga mau mundur," ungkap Priyo.

Lebih lanjut, politisi Golkar itu mengaku optimis usaha yang dilakukan DPR akan membuahkan hasil. Karenanya, Priyo berharap Risma bersabar dan menunda pengunduran dirinya.

JAKARTA - Komisi II DPR RI akan menggelar rapat untuk membahas masalah yang tengah dihadapi oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Rabu (26/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News