DPR Janji Tak Intervensi Kasus Suap Kemenakertrans

DPR Janji Tak Intervensi Kasus Suap Kemenakertrans
DPR Janji Tak Intervensi Kasus Suap Kemenakertrans
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, Taufik Kurniawan, menegaskan pimpinan DPR tidak akan mengintervensi kasus suap di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans).

"Kita ingin bagaimana kinerja DPR bisa bermanfaat, efektif bagi masyarakat. Sehingga saya, baik secara pribadi maupun sebagai Pimpinan DPR, tidak akan mengintervensi terkait masalah yang ditangani penegak hukum," kata Taufik, kepada wartawan saat diskusi di Press Room DPR RI, Kamis (15/9).

"Kita hormati dan kita hargai serta berikan bagi aparat hukum untuk bekerja. Jangan sampai ada intervensi siapapun menuntaskan masalah ini," lanjut Sekretaris Jendral Partai Amanat Nasional itu.

Dia menjelaskan, masalah yang terjadi tentunya menjadi perhatian bersama. Taufik menegaskan, di era transparansi dan ekspektasi  masyarakat yang begitu tinggi terhadap kinerja eksekutif, legislatif dan legislatif, tentunya memiliki harapan agar ada peningkatan performance. Maka dari itu, menurut dia, seluruh mekanisme pengambilan keputusan terlebih di DPR, harus menaati peraturan yang berlaku.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, Taufik Kurniawan, menegaskan pimpinan DPR tidak akan mengintervensi kasus suap di Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News