DPR Kecam Tewasnya 5 ABK Indonesia

DPR Kecam Tewasnya 5 ABK Indonesia
DPR Kecam Tewasnya 5 ABK Indonesia

jpnn.com - JAKARTA- Anggota dewan Komisi IX Djoni Rolindrawan mengecam kasus tewasnya lima anak buah kapal asal Indonesia di atas kapal berbendera Taiwan. Anggota Fraksi Hanura tersebut menyesalkan kasus seperti itu kembali dialami ABK tanah air.

"Di atas kapal sampai enggak dapat makan, itu sangat keterlaluan. Bagaimana mempertanggungjawabkan para pekerja ini," kata Djoni pada JPNN, Senin, (8/6).

Menurut Djoni, kejadian tersebut menjadi catatan penting bagi para penyalur TKI agar lebih teliti mencarikan tempat kerja layak. Dia mengatakan, selama ini penyalur cenderung sembarangan.

Dia juga meminta BNP2TKI lebih serius dalam menyeleksi penyalur tenaga kerja. Menurut Djoni, penyalur yang dipilih seharusnya merupakan perusahaan yang benar-benar serius memerhatikan nasib TKI.

Perusahaan penyalur itu juga tak boleh lepas tangan saat masalah timbul. "Kalau kayak begitu terus, ya makin banyak TKI kita yang akan menjadi korban karena tidak mendapatkan haknya," imbuh Djoni. (flo/jpnn)

 


JAKARTA- Anggota dewan Komisi IX Djoni Rolindrawan mengecam kasus tewasnya lima anak buah kapal asal Indonesia di atas kapal berbendera Taiwan. Anggota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News