Waduh! Anak Buah Agung Laksono Cueki Tim Nego

Waduh! Anak Buah Agung Laksono Cueki Tim Nego
Leo Nababan. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Leo Nababan, dalam kapasitasnya sebagai Korwil Sumut DPP Golkar kubu Agung Laksono, tetap akan melanjutkan proses seleksi nama-nama kandidat yang akan diajukan dalam pilkada di 23 kabupaten/kota di Sumut, Desember mendatang.

Mulai pekan ini, nama-nama kandidat yang sudah mendaftar harus sudah masuk ke DPP, yang diteruskan dengan tahapan survei.

"Kami tetap melaksanakan semua tahapan. Pekan depan nama-nama masuk, lantas disurvei," ujar Leo Nababan kepada JPNN kemarin (7/6).

Loh, bukankah masing-masing dari kedua kubu sudah menunjuk lima kader untuk duduk di tim penjaringan gabungan? Leo menilai, sebenarnya lima kader dari kubu Agung dan lima nama pro Aburizal Bakrie yang sudah ditunjuk tugasnya bukan untuk melakukan penjaringan bakal calon.

Tapi, kata Leo, mereka itu bertugas melakukan negosiasi terhadap poin-poin penting islah yang belum disepakati, terutama menyangkut kubu mana yang akan meneken SK penetapan pasangan calon yang akan diusung Golkar di pilkada mendatang.

Bahkan, Leo secara pribadi berkeyakinan, proses nego yang dilakukan tim kedua kubu itu juga bakal mentok, tidak akan berhasil menyepakati kubu mana yang akan meneken SK penetapan pencalonan.

"Saya pribadi yakin, tim itu akan bubar. Karena begitu kedua tim itu bertemu, pasti langsung ribut soal siapa yang akan meneken," kata Leo blak-blakan.

Dengan keyakinan seperti itu, Leo memastikan dirinya sebagai Plt Ketua Golkar Sumut kubu Agung, sekaligus Korwil Sumut, tetap akan meneruskan tahapan seleksi nama-nama balon kepala daerah-wakil kepala daerah. "Karena proses nego (oleh kedua tim dari dua kubu, red) belum tentu berhasil, bahkan menurut saya akan bubar, buat apa ditunggu-tunggu. Kami jalan terus karena jadwal pendaftaran pilkada makin dekat," beber Leo.

JAKARTA - Leo Nababan, dalam kapasitasnya sebagai Korwil Sumut DPP Golkar kubu Agung Laksono, tetap akan melanjutkan proses seleksi nama-nama kandidat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News