DPR: Kementan Memiliki Prestasi yang Luar Biasa

DPR: Kementan Memiliki Prestasi yang Luar Biasa
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL). Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengapresiasi pengelolaan anggaran di lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) meski anggaran terus menyusut akibat refocusing penanganan berbagai krisis global.

Terlebih, Kementan mendapat Oponi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 6 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI).

"Kementerian Pertanian dipotong sampai sekian digit dengan refocusing yang begitu drastis dan fantastis tapi masih memiliki prestasi yang luar biasa," kata Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Alien Mus, Senin (29/8).

Secara kinerja, kata Alien, Kementerian yang dipimpin Syahrul Yasin Limpo (SYL) itu mampu menunjukan perbaikan yang lebih baik.

Apalagi kata dia, nilai ekspor Indonesia tumbuh meyakinkan, produksi dalam negeri tumbuh tinggi dan yang pasti Indonesia mampu mencapai swasembada.

"Kami mengapresiasi semua kinerja Kementan yang luar biasa ini, juga kinerja dari kementerian lainya," katanya.

Anggota lainya, Yessy Melania juga memberikan pujian yang sama.

Dia bilang Kementan dibawah Mentan SYL sejauh ini mampu menjawab harapan rakyat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri.

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengapresiasi pengelolaan anggaran di lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) meski anggaran terus menyusut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News