DPR Minta Pemerintah Siapkan Tahapan Penyelesaian Honorer K2

DPR Minta Pemerintah Siapkan Tahapan Penyelesaian Honorer K2
Deputi SDM KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmadja saat rapat gabungan tujuh komisi di DPR membahas penyelesaian honorer K2. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rapat kerja gabungan tujuh komisi DPR RI dengan sejumlah kementerian terkait menyepakati rapat membahas penyelesaian honorer K2 akan digelar lagi pada 23 Juli 2018.

Dari pemerintah, hadir dalam pertemuan itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta perwakilan dari Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Dalam Negeri, Menteri PPN,/Kepala Bapenas, Menteri Luar Negeri, Menteri Kesehatan, dan Menteri Agama.

Menurut Pimpinan Raker Gabungan DPR RI Utut Adianto, nantinya akan dipanggil juga Menteri Pertanian, Menteri Kelautan dan Perikanan, dan Menteri Kehutanan Lingkungan Hidup.

"Masih ada sebulan setengah untuk pemerintah membahas penyelesaian status honorer K2. Kami berharap 23 Juli, pemerintah sudah membawa simulasi serta tahapan penyelesaiannya," kata Utut saat memimpin raker gabungan, Senin (4/6).

BACA JUGA: Inilah Kesimpulan Raker Gabungan di DPR Bahas Honorer K2

Dia pun mengingkan agar seluruh menteri bisa hadir dalam rapat gabungan lanjutan nanti. Sebab kehadiran para menteri bisa mempercepat penuntasan masalah honorer K2.

"Kali ini hanya Mendikbud yang hadir. 23 Juli harus semua hadir, enggak boleh ada alasan. Kalau ada ratas ya digeser. Ini persoalan bangsa yang mendesak diselesaikan," tandasnya.

Dari pihak pemerintah, Deputi SDM KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmadja yang mewakili MenPAN-RB menyatakan akan membahas dengan internal pemerintah untuk penyusunan tahapan serta simulasi anggaran penyelesaian honorer K2. (esy/jpnn)

Raker Gabungan tujuh komisi di DPR dengan pemerintah membahas penyelesaian honorer K2 akan dilanjutkan pada 23 Juli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News