Inilah Kesimpulan Raker Gabungan di DPR Bahas Honorer K2

Inilah Kesimpulan Raker Gabungan di DPR Bahas Honorer K2
Rapat gabungan tujuh komisi di DPR dan pemerintah membahas nasib honorer K2, Senin (4/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rapat kerja gabungan tujuh komisi di DPR dan pemerintah bersepakat untuk menuntaskan masalah honorer K2 (kategori dua).

Apakah status 438.580 honorer K2 akan diangkat PNS seluruhnya atau sebagiannya dijadikan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja), yang terpenting harus tuntas.

Kesepakatan ini menjadi kesimpulan dalam raker gabungan 7 komisi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta perwakilan dari Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Dalam Negeri, Menteri PPN,/Kepala Bapenas, Menteri Luar Negeri, Menteri Kesehatan, dan Menteri Agama.

"Kesimpulannya 438 ribuan honorer ini akan dituntaskan statusnya tahun ini. Kalau harus menunggu pansus akan lama lagi prosesnya. Ini akan dituntaskan secepatnya," kata Pimpinan Raker Gabungan Utut Adianto di Gedung DPR RI, Senin (4/6).

BACA JUGA: 8 Menteri Diundang Bahas Honorer, Hanya Mendikbud yang Hadir

Dia menegaskan, hanya honorer K2 yang akan diselesai dalam waktu sesingkat-singkatnya. Sedangkan tenaga honorer yang diangkat di atas 2005 akan dibahas di lain waktu.

"Pemerintah dan DPR sepakat menyelesaikan K2 saja. Jadi tidak melebar ke mana-mana," ucapnya. (esy/jpnn)

 


Rapat gabungan tujuh komisi di DPR dan pemerintah menyepakati, nasib 438.580 tenaga honorer K2 harus tuntas tahun ini.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News