Honorer K2

Ratusan Honorer K2 Geruduk Jakarta Menunggu Nasib di DPR

Ratusan Honorer K2 Geruduk Jakarta Menunggu Nasib di DPR
Massa honorer K2 dan KNASN berunjuk rasa di depan gedung Kemenpan-RB, Jakarta, Rabu (2/5). Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan honorer K2 (kategori dua) hari ini, Minggu (3/6), berkumpul di Jakarta. Kedatangan honorer K2 dari berbagai daerah ini untuk mengawal rapat kerja gabungan 7 komisi di DPR RI.

"Kawan-kawan dari daerah sudah banyak yang kumpul di Jakarta. Mereka ingin menyaksikan raker gabungan tersebut. Apalagi agenda besok Senin (4/6), itu khusus membahas masalah penyelesaian honorer K2," ungkap Nurbaiti, koordinator daerah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) saat ditemui JPNN.com di Jakarta.

Tidak hanya honorer, anggota DPRD yang tergabung dalam ADKASI (Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia) juga akan ikut hadir. "Insyaallah teman-teman ADKASI juga hadir. Ini adalah momentum penting dalam perjuangan mendapatkan status CPNS dari honorer K2," terangnya.

Seperti diketahui, Senin (4/6), akan dilakukan raker gabungan 7 komisi (I, III, IV, VIII, IX, X, XI) dengan mengundang Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Dalam Negeri, Menteri PPN,/Kepala Bapenas, Menteri Luar Negeri, Menteri Kesehatan, dan Menteri Agama.

Adanya jadwal rapat kerja gabungan ini membuat honorer K2 mendapat semangat baru. Mereka kian yakin akan ada pengangkatan CPNS dari honorer K2. (esy/jpnn)


Ratusan honorer K2 (kategori dua) hari ini, Minggu (3/6), berkumpul di Jakarta untuk mengawal rapat kerja gabungan 7 komisi di DPR RI pada Senin (4/6).


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News