DPR Minta Samad Tak Politisir Sprindikgate

DPR Minta Samad Tak Politisir Sprindikgate
DPR Minta Samad Tak Politisir Sprindikgate
JAKARTA - Ketua Komisi III DPR, Gede Pasek Suardika, angkat bicara terkait pernyataan Abraham Samad yang menyebut ada pihak yang ingin melengserkannya dari pucuk pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Pasek, lebih baik Abraham tak asal mengumbar tuduhan soal kasus bocornya dokumen Sprindik yang dikenal dengan Sprindikgate itu.

Paek mengatakan, saat ini Komite Etik KPK tengah bekerja membongkar pelanggaran berat dalam kasus bocornya draft Sprindik atas nama Anas Urbaningrum. "Ya daripada sibuk berpolitik, kan lebih baik buktikan saja fakta-fakta hukum yang terjadi sebenarnya bagaimana?" kata Pasek menjawab JPNN, Kamis (28/3).

Karenanya Pasek meminta Abraham tidak memolitisir masalah hukum. "Jangan dipolitisir, karena KPK bukan lembaga politik sehingga cara pandangnya jangan konspiratif, tapi harus yuridis. Kecuali memang belakangan ini sudah berubah karakter," ungkap Pasek.

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, Sprindikgate itu harus dituntaskan. Dia menegaskan, kalau memang itu menyentuh pimpinan, maka harus ada sanksinya demi pemulihan nama baik KPK.

JAKARTA - Ketua Komisi III DPR, Gede Pasek Suardika, angkat bicara terkait pernyataan Abraham Samad yang menyebut ada pihak yang ingin melengserkannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News