DPR Prioritaskan Pertamina Kelola Blok Karaeng

DPR Prioritaskan Pertamina Kelola Blok Karaeng
Ilustrasi industri Migas. FOTO : Dok Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, ternyata punya potensi sumber daya alam minyak dan gas yang melimpah. Salah satunya Blok Karaeng, yang punya cadangan migas besar.

Anggota Komisi VII DPR Mukhtar Tompo berharap Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara bisa mengelola Blok Karaeng itu nantinya.

"Saya berharap besar Pertamina yang berperan maksimal. Kami prioritaskan Pertamina sebagai perusahaan BUMN dalam negeri," kata Mukhtar.

Politikus Partai Hati Nurani Rakyat itu menjelaskan, Blok Karaeng merupakan prioritas temuan cadangan nasional di hulu migas. Prosesnya begitu cepat dibanding Blok Mahakam dan Masela, serta lainnya.

Mukhtar terus menyuarakan supaya Blok Karaeng ini bisa diprioritaskan. Pada saat paripurna Mei 2016, Mukhtar yang membacakan pandangan Fraksi Hanura di DPR, menyebut Jeneponto, dan potensi kekayaannya. Salah satunya Blok Karaeng itu.

"Itulah pertama kalinya Jeneponto disebut dalam forum paripurna, satu-satunya kabupaten yang masih tertinggal di antara 24 kabupaten/kota di Sulsel," ujarnya.

Karena semangat membangun daerah, Mukhtar terus berupaya mencari informasi kepada lembaga terkait. Dia mengirimkan surat ke berbagai instansi.

Mukhtar tidak berhenti menyuarakan potensi kekayaan Jeneponto. Upayanya itu berhasil.

Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, ternyata punya potensi sumber daya alam minyak dan gas yang melimpah. Salah satunya Blok Karaeng, yang punya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News