DPR RI Kritik Panitia All England 2021, Jleb!

DPR RI Kritik Panitia All England 2021, Jleb!
Ketua Komisi X Syaiful Huda. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Syaiful Huda mengkritik keras panitia All England 2021, menyusul pencoretan kontingen Indonesia dari kejuaraan bulu tangkis bergengsi yang digelar di Birmingham itu.

“Tindakan ini mencerminkan ketidaksiapan mereka (panitia All England, red) dalam menyelenggarakan turnamen pada masa pandemi Covid-19,” kata Huda saat dihubungi awak media, Kamis (18/3).

Menurut Huda, seharusnya panitia All England bisa menyiapkan aturan yang menyesuaikan standar penanganan Covid-19 di Inggris.

Sebab, kata dia, terdapat kewajiban isolasi selama sepuluh hari di negara Ratu Elisabeth itu, bagi orang yang satu lokasi dengan pasien positif Covid-19.

Setidaknya, kata dia, panitia All England bisa mengundang para atlet ke Birmingham jauh hari sebelum kejuaraan digelar.

Dengan begitu, kasus pencoretan kontingen Indonesia dari All England 2021 tidak perlu terjadi.

"Dengan demikian, saat ada kasus peserta turnamen berada di satu pesawat dengan penumpang positif Covid-19, mereka bisa melaukan isolasi mandiri sebelum turnamen berlangsung,” jelas dia.

Sebelumnya, kabar mengejutkan datang dari All England 2021. Tim Indonesia dipaksa mundur dari ajang bulu tangkis paling bergengsi itu.

Syaiful Huda mengkritik keras panitia All England 2021, menyusul pencoretan kontingen Indonesia dari kejuaraan bulu tangkis bergengsi di Birmingham itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News