DPR Sahkan Naturalisasi 2 Pesepak Bola, Puan: Tim Garuda Harus Makin Berprestasi

DPR Sahkan Naturalisasi 2 Pesepak Bola, Puan: Tim Garuda Harus Makin Berprestasi
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - DPR RI mengesahkan naturalisasi dua pemain sepak bola yang akan memperkuat Timnas Indonesia, Jordi Amat Maas dan Sandy Henny Walsh.

Ketua DPR RI Puan Maharani berharap pemberian kewarganegaaan Indonesia kepada kedua pesepak bola itu akan meningkatkan prestasi Timnas Indonesia.

“Selamat kepada Saudara Jordi Amat Maas dan Saudara Sandy Henny Walsh yang sudah mendapatkan persetujuan naturalisasi. DPR berharap pemberian kewarganegaraan ini dapat memperkuat Timnas Indonesia sehingga Tim Garuda makin berprestasi,” kata Puan, Selasa (20/9/2022).

Persetujuan naturalisasi Jordi dan Sandy diambil dalam Rapat Paripurna DPR, Selasa, kemarin.

Sebelumnya, kedua pesepak bola tersebut sudah menjalani sejumlah prosedur, termasuk tahap persetujuan oleh Komisi III DPR.

Jordi dan Sandy sempat mengikuti rapat kerja antara Komisi III DPR bersama Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), serta PSSI.

Hadir secara virtual dengan mengenakan batik, Jordi dan Sandy menyampaikan salam dan melafalkan Pancasila dalam Bahasa Indonesia.

Menurut Puan, pemberian kewarganegaraan melalui mekanisme ini dilakukan sesuai dengan ketentuan Pasal 20 UU Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia.

DPR RI mengesahkan naturalisasi dua pemain sepak bola yang akan memperkuat Timnas Indonesia, Jordi Amat Maas dan Sandy Henny Walsh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News