DPR Sarankan Bentuk Kelompokcapir di Perbatasan

DPR Sarankan Bentuk Kelompokcapir di Perbatasan
DPR Sarankan Bentuk Kelompokcapir di Perbatasan
JAKARTA - Ketua Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddiq mengatakan ada tiga sabuk penting yang harus dilakukan dalam mengoptimalisasi masyarakat di daerah-daerah pulau terluar perbatasan negara.

"Ketiga sabuk penting itu pertama adalah sabuk kesejahteraan, kedua keamanan dan ketiga informasi," kata Mahfudz Siddiq, dalam seminar bertema 'Optimalisasi Diseminasi Informasi di Daerah Perbatasan' yang digelar oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan di Wisma Antara, Jakarta (29/11).

Menurut politisi PKS itu, ketiga sabuk pengaman tersebut mewajibkan negara untuk mengintervensinya karena swasta pasti tidak ada yang bersedia lantaran tidak ada nilai tambah keekonomiannya.

Pada sabuk kesejahteraan misalnya. Menurut Mahfudz bagaimana masyarakat Indonesia di perbatasan seperti di Kalimantan dapat membeli kebutuhan pokoknya dengan harga yang lebih rendah dari harga yang berlaku umum di luar kawasan perbatasan negara.

JAKARTA - Ketua Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddiq mengatakan ada tiga sabuk penting yang harus dilakukan dalam mengoptimalisasi masyarakat di daerah-daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News