DPR Segera Bentuk Panja Mesuji

DPR Segera Bentuk Panja Mesuji
DPR Segera Bentuk Panja Mesuji
JAKARTA - Komisi III DPR  RI bidang hukum dan kepolisian segera membentuk Panitia Kerja (Panja) terkait kasus Mesuji Lampung dan Sumatera Selatan. Panja yang dibentuk nanti akan mengkaji pemberian ijin penggunaan lahan kepada perusahaan perkebunan termasuk kasus kekerasan.

”Usulan Panja Mesuji akan dibahas dalam rapat pleno Komisi III pada 8 Januari 2012 nanti. Panja diperlukan karena kasus ini bukan hanya di Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel dan Lampung melainkan kebijakannya yang perlu didalami," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR, Azis Syamsuddin, Selasa (20/12).

Dijelaskannya, pihaknya sudah mengecek langsung ke OKI dan menemui warga di sana,  dan menurut pengakuan warga memang ada korban jiwa dua warga tewas, sedang dari pihak perusahaan perkebunan ada lima korban jiwa yang merupakan anggota Pam Swakarsa.

”Tersangkanya ada lima orang yang masih menjalani proses hukum di Polres OKI, dan akan kami awasi agar kasusnya berlanjut hingga ke kejaksaan dan pengadilan. Sedang yang di Mesuji Lampung memang ada korban dari warga, dari PT Silva dan PT BSMI,” kata politisi Golkar ini.

JAKARTA - Komisi III DPR  RI bidang hukum dan kepolisian segera membentuk Panitia Kerja (Panja) terkait kasus Mesuji Lampung dan Sumatera Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News