DPR Sorot Penumpukan Kapal di Galangan IKI

DPR Sorot Penumpukan Kapal di Galangan IKI
DPR Sorot Penumpukan Kapal di Galangan IKI
JAKARTA - Komisi VI DPR RI menyoroti banyaknya kapal yang berada (sandar) - hingga terkesan menumpuk - di galangan kapal PT Industri Kapal Indonesia (IKI). Penumpukan ini dinilai menimbulkan kerugian besar, karena IKI tidak bisa melakukan produksi.

"Ini mengherankan. Kenapa IKI malah membiarkan kapal-kapal nangkring di situ? Kalau makin banyak yang diam di galangan kapal, bagaimana bisa membuat kapal baru?" ucap Syukur Nababan, anggota Komisi VI, dalam RDP dengan PT IKI, Rabu (12/5).

"Jangan-jangan IKI dapat uang sewa dari kapal-kapal tersebut. Jadi biar tidak berproduksi, tetap ada pemasukan," lanjutnya pula menyampaikan dugaan.

Menanggapi hal tersebut, Dirut PT IKI Abdurahman mengatakan, pihaknya sebenarnya telah melakukan koordinasi dengan para pemilik kapal agar menjualnya. Beberapa di antaranya sudah ada yang terjual, sedangkan yang lainnya batal dibeli karena alasan mahal (harganya).

JAKARTA - Komisi VI DPR RI menyoroti banyaknya kapal yang berada (sandar) - hingga terkesan menumpuk - di galangan kapal PT Industri Kapal Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News