DPR: Tingkatkan Kesejahteraan Demi TNI yang Profesional

DPR: Tingkatkan Kesejahteraan Demi TNI yang Profesional
Andreas Hugo Pareira. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Peningkatan kesejahteraan prajurit Tentara Nasional Indonesia harus benar-benar menjadi perhatian. Anggota Komisi I DPR Andreas Hugo Pareira mengatakan salah satu syarat menjadi TNI yang profesional dan kuat adalah jaminan kesejahteraan prajuritnya.

“Tentara yang profesional adalah tentara yang terdidik dengan baik, tentara yang terlatih dengan baik dan terjamin kesejahteraannya oleh bangsa dan negara,” kata Andreas menanggapi HUT TNI ke-72, Kamis (5/10).

Politikus PDI Perjuangan itu menuturkan, persoalan kesejahteraan menjadi salah satu fokus perhatian di Komisi I DPR. Dia menegaskan, aspek kesejahteraan termasuk perumahan untuk TNI selalu menjadi perhatian. “Ini demi prajurit yang bertugas di garda terdepan dari NKRI,” kata Andreas.

Lebih lanjut, dia mengatakan, selama ini TNI telah membangun jati diri sebagai tentara yang profesional. Menurut dia, hal itu juga harus diikuti dengan perubahan yang terencana. Proses rekrutmen dan kurikulum harus profesional serta menyesuaikan dengan perubahan global yang begitu cepat. Karena itu, Andreas menegaskan, para prajurit TNI juga harus menguasai teknologi.

"Karena perang ke depan bukan perang konvensional lagi, tapi perang yang lebih menggunakan alat teknologi yang canggih. Prajurit harus menyesuaikan diri dengan tantangan dan perubahan dunia itu,” ujar Andreas.(boy/jpnn)


Anggota Komisi I DPR Andreas Hugo Pareira mengatakan peningkatan kesejahteraan prajurit Tentara Nasional Indonesia harus benar-benar menjadi perhatian


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News