Tito Harapkan TNI Sesuai dengan Instruksi Presiden

Tito Harapkan TNI Sesuai dengan Instruksi Presiden
Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal Gatot Subroto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: Biro Pers Kepresidenan

jpnn.com, CILEGON - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengharapkan TNI semakin disegani di dunia seperti yang diinginkan Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, presiden menyampaikan dalam sambutannya agar TNI menjadi angkatan bersenjata nasional yang dapat disegani negara lain dan menjadi kekuatan besar di regional dan lingkungan Asia.

"Saya doakan TNI survive, makin solid menjaga kedualatan bangsa, dan sekaligus membuktikan diri sesuai instruksi Bapak Presiden, tidak hanya di tingkat regional tapi juga kancah internasional," kata Tito usai mengikuti rangkaian acara HUT Ke-72 TNI di Dermaga Kiat Indah, Cilegon, Kamis (5/10).

Tak lupa Tito selaku pimpinan tertinggi Polri menyampaikan ucapan selamat kepada TNI. Tito mengaku bangga TNI yang semakin kuat dan solid.

"Kita semua mengingnkan TNI kuat agar kedaulatan negara kokoh. Dan Polri siap untuk bekerja sama dengan TNI," jelasnya.

Mantan Kepala BNPT ini juga mengharapkan hubungan Polri dan TNI ke depannya semakin membaik. (Mg4/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengharapkan TNI semakin disegani di dunia seperti yang diinginkan Presiden Joko Widodo.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News