DPR Tolak Hibah Lahan Kemayoran, Ahok: Asian Games Batal, Emang Gue Pikirin

DPR Tolak Hibah Lahan Kemayoran, Ahok: Asian Games Batal, Emang Gue Pikirin
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kecewa/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - DPR menolak hibah lahan Kemayoran karena tidak setuju pemanfaatan Wisma Atlet sebagai rumah susun bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku, tidak peduli apabila Asian Games 2018 batal terselenggara karena hal itu.

“Kalau Kemayoran enggak mau kasihkan pada kami, ya sudah lupakan sajalah. Asian Games batal emang gue pikirin,” kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (4/12).

Ahok menduga, penolakan hibah lahan di Kemayoran oleh DPR karena ada pengaruh dari Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran. Bahkan, ia merekomendasikan pemecatan terhadap Direktur Utama PPK Kemayoran.

“Kalau saya Setneg, gue pecatin Dirut PT Kemayoran. Ngasih buat rakyat enggak boleh, maunya komersil, itu enggak bener,” ungkap mantan Bupati Belitung Timur ini. 

Sementara, Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik mengatakan, Asian Games harus tetap terselenggara. Pasalnya, ajang itu merupakan event nasional.“DKI hanya ketumpangan tuan rumah,” ujar Taufik. (gil/jpnn)


JAKARTA - DPR menolak hibah lahan Kemayoran karena tidak setuju pemanfaatan Wisma Atlet sebagai rumah susun bagi masyarakat berpenghasilan rendah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News